Selamat Datang di Website Resmi PKM Palibelo Kabupaten Bima - NTB

Artikel

KAJI TIRU

03 Juni 2024 19:01:21  pkm palibelo   467 Kali Dibaca  Berita Terkini

Peningkatan kapasitas SDM. Diantaranya adalah melaksanakan kaji tiru, mengikuti seminar dan workshoop.

Puskesmas Palibelo senantiasa melakukan perubahan ke arah lebih baik. Terutama yang berhubungan dengan mutu pelayanan. Tentu saja para SDM yang berkwalitas itu sangat diperlukan dalam memberi pelayanan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Pada akhir bulan Mei tepatnya hari Rabu tanggal 28 Mei 2024, Puskesmas Palibelo melakukan kaji tiru di Puskesmas Labuapi kabupaten Lombok Barat yang telah menerapkan ILP (Integrasi Layanan Primer) sesuai KMK 2015 tahun 2023.

Banyak sekali kelebihan yang dijadikan contoh ataupun yang perlu ditiru. Mulai dari pencatatan dan pelaporan yang peaperless. Karena semua pelaporan sudah terintegrasi dalam aplikasi SIMPUS dimana Epus nya untuk pelaporann dalam gedung dan aplikasi ASIK untuk catpor luar gedung.

Indeks Kepuasan Masyarakat yang berupa pelayanan pengaduan dievaluasi setiap hari.

Di puskesmas Palibelo sendiri sudah dilakukan peregistrasian pengaduan masyarakat untuk peningkatan mutu pelayanan. Pengaduan bisa secara langsung di meja pengaduan Puskesmas, lewat WA, Telpon seluler, email, facebook, website Puskesmas serta kotak saran yang sudah disediakan di ruangan rawat jalan dan UGD serta di lapangan saat turun posyandu.

Alur pengaduan pun sudah tersedia dan bisa dibaca didinding dekat kotak saran.

Untuk pengaduan yang urgent akan segera ditangani. Sementara kotak saran dilakukan pengumpulan sekali seminggu pada setiap hari Sabtu .

Selain tentang pengaduan. Yang perlu ditiru dari Puskesmas Labuapi adalah penataan ruangan perklaster yang memudahkan pelayanan, efisien waktu dan mudah terjangkau oleh pelanggan pelayanan. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman selama pelayanan.

Puskesmas Palibelo kian hari berupaya berbenah terutama meningkatkan kwalitas SDM. Sehingga tercapai motto pelayanan. Kesembuhan Anda kebahagiaan kami.*

Red : AdminPKM (NA).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah PKM

Kategori

Aparatur PKM

Back Next

Sinergi Program

Info Media Sosial

Lokasi Kantor PKM


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Desa Teke RT 01RW 01
PKM : Palibelo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 082342330592
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:81
    Kemarin:253
    Total Pengunjung:360.746
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.126.45
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terkini