Selamat Datang di Website Resmi PKM Palibelo Kabupaten Bima - NTB

Artikel

Launching Program Inovasi GO SEGITIGA EMAS

16 November 2019 13:14:05  Admin PKM Palibelo  1.039 Kali Dibaca  Berita Terkini

Saat ini sampah menjadi masalah dimana-mana. Pengelolaan sampah yang benar dilakukan dengan : Reduce (mengurangi sampah), Recycle (mendaur ulang)  dan Reuse (menggunakan kembali).

Yang kami lakukan di Puskesmas Palibelo adalah menggunakan kembali sampah plastik dengan memberikan penyuluhan kepada anak sekolah tentang pentingnya pengelolaan sampah yang benar kemudian mengajarkan cara membuat ecobricks. Ecobricks yang dibuat akan ditukarkan dengan sikat gigi, sabun dan telur rebus.  Dalam kegiatan ini melibatkan Program UKGS, Promkes, Gizi dan Kesling.

Dalam rangka mensosialisasikan program  ini Puskesmas Palibelo bekerjasama dengan SDN No. 1 Teke melaksanakan Launching Go Segitiga Emas bertempat di SDN No. 1 Teke yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Camat Palibelo Drs. Darwis, S. Sos, yang turut dihadiri oleh yang mewakili Bidang P2PL dan Bidang Promkes Dinas Kesehatan Kab Bima,  Ka. UPT Dikbudpora Kec Palibelo serta Kepala Sekolah se-Kecamatan Palibelo. 

Suksesnya Launching Go Segitiga Emas  ini tidak terlepas dari peran serta Kepala SDN No. 1 Teke Lukman, S. Pd,  M.Si. beserta Guru. Untuk itu kami menyampaikan ucapan terima kasih.  Semoga program inovasi ini dapat berjalan secara berkelanjutan sehingga tujuan dapat tercapai. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah PKM

Kategori

Aparatur PKM

Back Next

Sinergi Program

Info Media Sosial

Lokasi Kantor PKM


Alamat : Jalan Syekh Subuh Desa Teke RT 01RW 01
PKM : Palibelo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 082236584700
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:57
    Kemarin:127
    Total Pengunjung:278.659
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.234.146
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terkini