Selamat Datang di Website Resmi PKM Palibelo Kabupaten Bima - NTB

Artikel

Minilokakarya Tribulanan Sekaligus Pembentukan Satgas Penanggulangan GHPR

23 Desember 2019 17:39:00  Admin PKM Palibelo  920 Kali Dibaca  Berita Terkini

Minilokakarya Tribulanan yang dilaksanakan Puskesmas Palibelo hari ini selain membahas masalah kesehatan di wilayah Kecamatan Palibelo juga membahas pencapaian SPM.

Kegiatan Minilokakarya Tribulanan ini dipimpin langsung oleh Bapak Drs.  Darwis selaku Camat Palibelo. Hadir pada kegiatan tersebut yang mewakili Danposramil Kec. Palibelo,  Kepala KUA Kec.  Palibelo,  Kepala UPT,  Kepala Desa dan Anggota BPD se-Kecamatan Palibelo. 

Hadir pula Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kab. Bima Bapak H. Rifai,  M. AP sebagai narasumber yang menyampaikan kebijakan tentang  Penanggulangan Rabies. 

Masalah kesehatan yang menonjol pada saat ini di Kecamatan Palibelo adanya gigitan hewan penyebab rabies yang sampai saat ini sudah 23 orang dan semuanya sudah mendapatkan VAR (Vaksin Anti Rabies). Dan salah satu diantaranya mendapatkan VAR dan SAR (Serum Anti Rabies). UPT. Peternakan Kecamatan Palibelo juga telah melaksanakan Pemusnahan Anjing dan Vaksinasi Anjing.

Selain masalah GHPR Camat Palibelo juga menyampaikan pentingnya Kewaspadaan Dini terhadap penyakit-prnyakit seperti Demam Berdarah,  Diare dan Malaria. Terutama dalam menghadapi musim hujuan saat ini. 

Pada kegiatan ini disampaikan evaluasi program yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas,  Sekalian disosialisasikan program-program inovasi yang dilaksanakan di puskesmas dalam upaya meningkatkan capaian program,  terutama program yang masuk dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM)  bidang Kesehatan.

Selain kegiatan tersebut diatas pada Minilokakarya Tribulanan ini dibentuk Satgas Penanggulangan GHPR yang  SK nya langsung dibuat supaya bisa langsung melaksanakan tugasnya.  Sebagai Koordinator ditunjuk Kepala UPT.  Peternakan Kecamatan Palibelo. Rencananya Satgas ini akan melaksanakan rapat kerja secepatnya supaya kasus GHPR ini tidak semakin meluas. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah PKM

Kategori

Aparatur PKM

Back Next

Sinergi Program

Info Media Sosial

Lokasi Kantor PKM


Alamat : Jalan Syekh Subuh Desa Teke RT 01RW 01
PKM : Palibelo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 082236584700
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:232
    Kemarin:232
    Total Pengunjung:277.118
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.130.97
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terkini