Selamat Datang di Website Resmi PKM Palibelo Kabupaten Bima - NTB

Artikel

Mengawali Tahun 2020 Puskesmas Palibelo Siap Melaksanakan Intervensi PIS-PK

31 Desember 2019 23:54:44  Admin PKM Palibelo  976 Kali Dibaca  Berita Terkini

Kegiatan Intervensi PIS-PK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan keluarga) di Puskesmas Palibelo dijadwalkan akan dilaksanakan pada awal tahun 220 ini. Tim ini akan bekerjasama dengan Tim KPP (Komunikasi Peribahan Perulaku)  yang sudah yerbentuk di masing-masing desa. 

Intervensi ini dilaksanakan setelah Tim Puskesmas Palibelo menyelesaikan pendataan PIS-PK di desa dan telah dientry melalui Aplikasi PIS-PK (sudah mencapai total coverage). 

Intervensi ini akan diprioritaskan pada keluarga yangvpada saat pendataan lalu Index Keluarga Sehat (IKS) nya rendah.  Diharapkan setelah diintervensi akan ada kenaikan IKS dalam keluarga tersebut . Kenaikan IKS ini akan menjadi indikator mutu dalam pelaksanaan  PIS-PK.

.Indikator yang dinilai dalam PIS-PK adalah : 1, Keluarga mengikuti KB, 2. Persalinan dilakukan di Faskes dan dibantu oleh tenaga kesehatan yang kompeten,  3.  Bayi mendapat imunisasi lengkap 4. Bayi mendapat ASI Eksklusif,  5. Pertumbuhan balita dipantau  setiap bulan,  6.Penderita TB Paru berobat secara standar,  7. Penderita hipertensi berobat teratur,  8. ODGJ berat tidak ditelantarkan,  9. Tidak ada anggota keluarga yang merokok,  10. Keluarga mempunyai akses terhadap air bersih,  11. Keluarga mempunyai akses atau menggunakan jambansehat dan 12. Sekeluarga menjadi anggota JKN. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah PKM

Kategori

Aparatur PKM

Back Next

Sinergi Program

Info Media Sosial

Lokasi Kantor PKM


Alamat : Jalan Syekh Subuh Desa Teke RT 01RW 01
PKM : Palibelo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 082236584700
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:91
    Kemarin:218
    Total Pengunjung:271.446
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.43.15
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Komentar Terkini