Selamat Datang di Website Resmi PKM Palibelo Kabupaten Bima - NTB

Artikel

PKM Palibelo dan Pemerintah Kecamatan Palibelo Bantu Warga Kerja Bakti Cegah DBD

28 Januari 2023 21:04:21  Admin PKM Palibelo  294 Kali Dibaca  Berita Terkini

Kabupaten Bima NTB – Komitmen dan langkah Pemerintah Kecamatan Palibelo dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus di lakukan. Setelah rutin digelar di beberapa tempat seperti di Desa Ntonggu, Nata, Dan di desa Belo hari Ini (Red), Pemerintah Kecamatan Palibelo dan PKM Palibelo dibantu personel TNI, POLRI, serta masyarakat melakukan kerja bakti bersama yang diselenggarakan di desa Belo Sabtu pagi (28/1/2023).

Seluruh elemen masyarakat tersebut kompak membersihkan  sampah dan mengangkut tumpukan sampah yang ada di got dot dan parit.

Camat Palibelo Kumara Jaya S,STP, M.Si mengungkapkan bahwa selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, dalam kegiatan kerja bakti bersama ini juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan Dalam Hal ini bertambahnya kasus Penderita DBD .

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakan untuk meminimalisir resiko-resiko Seperti Kasus DBD Di beberapa Kecamatan di kabupaten yang sangat tinggi,” terang. Kumara Jaya S,STP, M.Si

Menurut Kumara Jaya S,STP, M.Si, kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar. Koordinasi penanganan resiko bencana juga terus diupayakan antara pemerintah Desa, Kecamatan.

“Sebenarnya kegiatan ini bukan menjadi solusi satu-satunya Kasus DBD, hanya saja masyarakat mencoba berikhtiar mencari solusi yang lebih mudah dan juga menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sendiri dan menggalakkan kembali gotong royong yang akhir-akhir ini jarang terlihat. Pemerintah bersama seluruh unsur masyarakat juga diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung-jawab bersama yang harus senantiasa dijaga,” jelas Kumara Jaya S,STP, M.Si.(Red)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah PKM

Kategori

Aparatur PKM

Back Next

Sinergi Program

Info Media Sosial

Lokasi Kantor PKM


Alamat : Jalan Syekh Subuh Desa Teke RT 01RW 01
PKM : Palibelo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 082236584700
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:388
    Kemarin:428
    Total Pengunjung:275.515
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.130.55
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Komentar Terkini