Selamat Datang di Website Resmi PKM Palibelo Kabupaten Bima - NTB

Artikel

PKM Palibelo Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Pelayanan Kesehatan.

30 Januari 2023 21:08:00  Admin PKM Palibelo  346 Kali Dibaca  Berita Terkini

PKM Palibelo - Sosialisasi Pajak dan retribusi peraturan daerah (Perda). nomor 1 tahun 2022 tentang Pelayanan Kesehatan. merupakan sumber strategis guna meningkatkan pendapatan asli daerah dan kemandirian daerah sesuai dengan prinsip otonomi daerah, dalam rangka percepatan perwujudan kesejahteraan dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan dan keadilan, peran serta masyarakat, dan akuntabilitas dengan memperhatikan potensi daerah.

Kepala PKM Palibelo, Dewi Asnah A.Md. Keb. menggelar sosialisasi peraturan daerah (Perda). nomor 1 tahun 2022 tentang Pelayanan Kesehatan.

Kata dia, Puskemas (PKM) Palibelo mulai menata pelayanan berdasarkan Perda Nmr 1 Tahun 2022, termasuk pelayanan kesehatan. Sehingga, dirinya berharap pelayanan kesehatan semakin membaik di Palibelo.

“Pemerintahan kita mengeluarkan peraturan daerah no: 1 Tahun 2022 mengenai pajak dan retribusi pada pelayanan kesehatan. Kita harap itu pelayanan kesehatan di Palibelo semakin baik,” Cetus Dewi Asnah A.Md. Keb di aula Kantor Camat Palibelo, Senin (30/01/2023).

Kepala PKM Palibelo Dewi Asnah A.Md. Keb itu berharap, peserta yang mayoritas kepala Desa Dan BPD bisa ikut membantu menyebarluaskan Perda nomor 1 tahun 2022 tentang Pelayanan Kesehatan. Tujuannya, masyarakat tahu hak dan kewajiban mengenai pelayanan kesehatan ini.

“Sengaja kita gandengkan pihak Kecamatan agar peserta paham dan ikut membantu sebarkan perda no 1 Tahun 2022,” tukasnya.

Terpisah, camat Palibelo Kumara Jaya S.STP M.Si menyampaikan pelayanan kesehatan ini banyak faktor yang mempengaruhi sehingga lahirnya Perda NO 1 Tahun 2022 ini . Sebab, tak sedikit ditemukan keluhan di pelayanan kesehatan itu sendiri.

“Bicara pelayanan kesehatan, yang jadi pertanyaan itu siapa pemberi layanan itu? Pertama pemberi layanan itu adalah dokter, kemudian perawat dan didukung sarana prasarana dan besaran retribusi pelayanan tersebut,” kata camat palibelo (Red)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah PKM

Kategori

Aparatur PKM

Back Next

Sinergi Program

Info Media Sosial

Lokasi Kantor PKM


Alamat : Jalan Syekh Subuh Desa Teke RT 01RW 01
PKM : Palibelo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 082236584700
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:131
    Kemarin:388
    Total Pengunjung:271.268
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.134.105
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Komentar Terkini