Selamat Datang di Website Resmi PKM Palibelo Kabupaten Bima - NTB

Artikel

ODGJ Sahabat Kita

02 Januari 2020 23:17:30  Admin PKM Palibelo  1.054 Kali Dibaca  Berita Terkini

Salah satu program inovasi yang dilaksanakan di Puskesmas Palibelo adalah ODGJ SAHABAT KITA. ODGJ merupakan singkatan dari Orang Dengan Gangguan Jiwa. Dalam Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan poin ke-10, ODGJ Berat tidak ditelantarkan.  Demikian pula dalam PIS-PK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga). 

Dalam penanganan penderita gangguan jiwa berat,  Puskesmas Palibelo melaksanakan kunjungan rumah sebulan sekali.  Dalam kunjungan rumah tersebut selain memberikan pengobatan dilakukan pendekatan kepada keluarga penderita agar dapat memberikan dukungan kepada penderita sehingga dapat membantu proses penyembuhan penderita tersebut. 

Bulan ini merupakan kunjungan ketiga  bagi 13 penderita gangguan jiwa berat di wilayah Puskesmas Palibelo. Kunjungan ini dilaksanakan  oleh dokter dan perawat penanggung jawab program. Ada beberapa penderita yang menunjukkan perubahan yang signifikan. Bahkan ada yang sudah kembali normal sehingga dapat menjalankan aktifitasnya seperti sediakala. 

Penyembuhan penderita gangguan jiwa tidaklah cukup dengan pengobatan saja.  Tetapi peran keluarga dan lingkungan sekitar dalam penerimaan terhadap penderita juga sangat berpengaruh.   Mari kita bantu keluarga kita yang mengalami gangguan jiwa supaya sembuh dari penyakitnya dan bisa kembali normal. 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah PKM

Kategori

Aparatur PKM

Back Next

Sinergi Program

Info Media Sosial

Lokasi Kantor PKM


Alamat : Jalan Syekh Subuh Desa Teke RT 01RW 01
PKM : Palibelo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 082236584700
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:43
    Kemarin:127
    Total Pengunjung:278.645
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:162.158.79.210
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Komentar Terkini